Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Mengenai Pipa PVC

Apakah perbedaan antara pipa PVC AW dan D?

Pipa PVC kelas AW memiliki ketebalan dinding pipa yang lebih tebal dibandingkan pipa PVC kelas D. Pipa PVC AW digunakan pada jalur air bersih bertekanan (misal: tersambung ke pompa), sedangkan pipa PVC kelas D digunakan untuk jalur air kotor buangan (misal: saluran dari toilet ke septic tank).

Apakah anda menjual pipa PVC orange?

Ya, kami menjual pipa PVC orange. Pipa PVC berwarna orange ini digunakan untuk saluran limbah cair.

Apakah ada pipa PVC bening?

Ada, pipa PVC bening dijual di pasaran. Fungsinya untuk melihat aliran air di titik yang rawan terjadi sumbatan, bisa juga untuk monitoring aliran air.

Apakah pipa PVC elastis?

Pipa PVC yang kami jual memiliki beragam variasi kualitas, ada yang cukup elastis untuk dibengkokkan dan tidak patah. Namun pipa PVC idealnya tidak untuk dibengkokkan karena dapat menimbulkan resiko terjadinya kebocoran atau pecah. Pemasangan pipa PVC yang benar pada umumnya menggunakan sambungan (fitting) pipa PVC untuk belokan dan percabangan.

Apakah pipa PVC food grade?

Tidak. Pipa PVC yang pada umumnya dijual di Indonesia tidak memiliki sertifikat food grade.

Pipa PVC untuk hidroponik bagusnya pakai yang seperti apa?

Pipa PVC hidroponik tidak perlu yang tebal dan memiliki kekuatan yang maksimal, karena hanya digunakan untuk air yang tidak bertekanan. Anda dapat menggunakan pipa PVC murah Signature untuk membuat media hidroponik. Lihat harga pipa PVC Signature disini.

Apakah ada cabang penjualan pipa PVC Jogja?

Saat ini kami hanya berlokasi di Jakarta. Kami dapat melakukan pengiriman ke luar kota menggunakan jasa ekspedisi/kargo.

Saya butuh pipa PVC kotak, apakah disini ada jual?

Mungkin yang anda maksud adalah talang PVC. Pipa PVC selalu berbentuk silinder dan bukan kotak.

Saya butuh pipa PVC limbah, apakah disini jual?

Ya, kami jual pipa PVC untuk air limbah. Silahkan hubungi sales kami.

Apa bedanya antara pipa PVC dan pipa paralon?

Sama. Sebutan pipa paralon beredar di masyarakat karena pada awal produk pipa PVC mulai dipasarkan di Indonesia, merk Pralon sangat dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Pipa PVC RRJ ada?

RRJ merupakan singkatan dari Rubber Ring Joint. Pipa PVC RRJ menggunakan sistem penyambungan rubber ring joint, dimana antar ujung pipa dengan pipa/fitting cukup ditempelkan saja sampai membentuk kuncian tanpa perlu mengoleskan lem pipa PVC. Kami menjual pipa PVC RRJ yang memiliki Standar Nasional Indonesia.

Pipa PVC SNI bedanya apa dengan pipa PVC AW dan D?

Sangat berbeda, karena dibuat berdasarkan standar yang berbeda, ukuran pipa PVC SNI dan pipa PVC AW/D berbeda. Jika dilihat dari panjang pipanya pun berbeda. Pipa PVC AW/D biasanya diproduksi dengan panjang 4 meter, sedangkan pipa PVC SNI diproduksi dengan panjang 6 meter. Dari bentuk sambungannya, pipa SNI memiliki 2 jenis sistem penyambungan, yaitu solvent cement dan rubber ring joint, sedangkan pada pipa PVC AW/D sistem penyambungannya hanya menggunakan solvent cement (lem PVC).

Apakah pipa PVC dibuat tanpa timbal?

Ya, pipa PVC yang kami jual diproduksi tanpa menggunakan timbal yang dapat berbahaya bagi kesehatan.

Berapa ukuran pipa PVC yang paling kecil sampai yang paling besar?

Ukuran diameter pipa PVC bervariasi, untuk pipa PVC AW dan D (JIS) ukurannya mulai dari 12 inch, 34 inch, 1 inch, 1-14 inch, 1-12 inch, 2 inch, 2-12, 3 inch, 4 inch, 5 inch, 6 inch, 8 inch, 10 inch sampai 12 inch. Untuk pipa PVC SNI, ukuran diameternya lebih bervariasi lagi.