Loading...

Harga Pipa PVC 4 Inci

Harga Pipa PVC 4 Inci Terbaru - Berbagai perusahaan di bidang konstruksi rumah tangga terutama pemasok pipa, menghadirkan beragam merk terkemuka di Indonesia untuk menarik minat konsumen. Nah, salah satu perusahaan distributor pipa PVC terpercaya dapat dihubungi melalui nomor 081381253138 (WA).

Pipa PVC memiliki berbagai ukuran yang disesuaikan dengan manfaat penggunaanya. Pipa dengan ukuran yang terkecil yaitu ½ inci biasa digunakan sebagai pelindung kabel listrik, sedangkan pipa ukuran terbesar yaitu 10 inci dimanfaatkan untuk menahan aliran air yang sangat tinggi, contohnya adalah saluran air di PDAM. Sementara itu, pipa dengan ukuran 4 inci banyak dipasang di rumah-rumah warga sebagai talang air untuk menampung hujan atau septicTank. Lalu, bagaimana karakter dan harga pipa PVC 4 inci?

Karakteristik pipa PVC 4 inci

Indonesia memiliki standar ukuran yang harus digunakan oleh perusahaan yang menyediakan pipa untuk perairan rumah tangga, yaitu JIS (Japanese Industrial Standard) dan SNI (Standard Nasional Indonesia). Pipa PVC terbuat dari Polivinil Klorida yang memiliki tekstur keras, ringan, dan tidak tahan terhadap suhu bertekanan tinggi.

Pipa yang diletakkan di luar ruangan akan dengan mudah terkena paparan sinar UV untuk jangka waktu yang lama. Pipa PVC sudah dilapisi oleh stabilizer sebagai pelindung dari sinar UV matahari. Akan tetapi, lebih baik dilakukan pengecatan di bagian pipa dengan cat latex yang tidak mengandung minyak untuk menghindari perubahan warna pada pipa.

Jenis Pipa PVC Ukuran 4 Inci

Pipa PCV dengan ukuran 4 inci, memilki diameter sebesar 114 mm. Pipa ini termasuk dalam jenis pipa tipe D yang sering digunakan untuk membantu proses aliran air dari satu titik menuju titik lainnya. Ketahanan pipa tipe D adalah 5 kg/cm2. Ukurannya cukup tebal bila dibandingkan dengan pipa tipe C. Harga Harga Pipa PVC 4 Inci yang ditawarkan ini mulai dari Rp85.873,- hingga Rp170.075,- saja. Tersedia dua pilihan tipe untuk ukuran pipa PVC 4 inci. Tipe pertama adalah AW dengan ketebalan yang dapat menahan bobot aliran air sebesar 10 kg/cm2. Sementara itu, tipe kedua adalah tipe D yang memiliki ketahanan dua kali lebih rendah dari tipe AW. Harga untuk pipa PVC tipe AW sebesar Rp170.075,-, sedangkan untuk tipe D harga yang ditawarkan adalah Rp85.873,-.

Masing-masing jenis pipa PVC ukuran 4 inci ini memang dibandrol dengan harga yang berbeda. Setiap merk pipa PVC juga memiliki harga yang berbeda karena menawarkan kualitas dan keunggulan yang berbeda-beda. Jadi, pastikan untuk selalu memilih pipa PVC dengan kualitas yang terbaik.

Keunggulan dari Pipa tipe AW dan Pipa tipe D

Tipe AW memiliki ketebalan yang cukup untuk menahan aliran air rumah tangga atau aliran fluida yang berada di PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum). Pipa tipe AW memiliki ketebalan yang paling tebal diantara tipe lainnya. Sering kali digunakan untuk sistem perairan yang membutuhkan tekanan tinggi seperti menggunakan pompa air sanyo maupun jet pam.

Sementara itu, keunggulan dari pipa tipe D antara lain memiliki harga yang lebih murah dari pipa tipe AW. Pipa tipe D dapat dimanfaatkan sebagai pipa saluran pembuangan air yang tidak memiliki tekanan aliran air yang besar.

Semua tipe pipa PVC memang menawarkan fungsi dan keunggulannya masing-masing. Semuanya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pembagunan. Jika Anda sedang mencari kebutuhan pipa rumah tangga, pipa PVC dapat digunakan sebagai pilihan yang tepat. Jenis, ukuran, dan harga pipa PVC 4 inci bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk info lebih lanjut, Anda bisa menghubungi nomor 081381253138 (WA). Anda bebas berkonsultasi mengenai kebutuhan pipa PVC yang sedang diperlukan. Tentunya dengan penawaran harga yang terjangkau dan kualitas yang andal. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan pipa unggul yang satu ini.


Tagar yang berkaitan:
Top