Loading...

Harga Pipa PVC 6 Inci Untuk Proyek

“Harga Pipa PVC 6 Inci Untuk Proyek”. Mengemban tugas sebagai pemegang proyek besar, tentu harus jeli dalam memilih bahan bangunan, terutama pipa. Untuk hasil pembangunan sesuai harapan, Anda pasti membutuhkan distributor dengan penawaran harga pipa PVC 6 inci untuk proyek yang terjangkau.

Memilih pipa PVC tidak hanya melihat dari segi harga, melainkan dilihat juga kualitas dan ketahanan dalam menerima tekanan. Biasanya, proyek besar seperti pembangunan gedung bertingkat membutuhkan debit air yang lebih besar. Oleh sebab itu, pasti membutuhkan pipa PVC yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Kegunaan Pipa PVC 6 Inci dalam Proyek Pembangunan

Pipa yang terbuat dari material Polyvinyl Chloride atau pipa PVC memiliki banyak fungsi, diantaranya mengalirkan air bersih, pipa saluran udara, hingga saluran pembuangan limbah. Pipa PVC ternyata dikelompokkan menjadi beberapa kelas. Tujuan dari pengelompokan kelas pipa PVC tidak lain untuk memudahkan konsumen dalam memilih pipa sesuai dengan kebutuhan. Pipa PVC dibagi dalam beberapa kelas, diantaranya:

• Pipa PVC AW (tebal) yang tersedia dalam ukuran ½ inch, ¾ inch, 1 inch, 1 ¼ inch, 1 ½ inch, 2 inch, 2 ½ inch, 3 inch, 4 inch, 5 inch, 6 inch, 8 inch, dan 10 inch.

• Pipa PVC D (sedang) yang tersedia dalam ukuran 1 ¼ inch, 1 ½ inch, 2 inch, 2 ½ inch, 3 inch, 4 inch, 5 inch, 6 inch, 8 inch, dan 10 inch.

• Pipa PVC C (tipis) yang tersedia dalam ukuran 5/8 inch, ½ inch, ¾ inch, 1 inch, 1 ¼ inch, 1 ½ inch, 2 inch, 2 ½ inch, 3 inch, 4 inch, dan 5 inch.

Kali ini akan dibahas mengenai kegunaan pipa PVC 6 inci dalam suatu proyek. Pipa ukuran ini tersedia dalam kelas AW dan D. Lalu, bagaimana cara menentukan kapan menggunakan pipa PVC kelas AW atau D?

Pipa kelas AW memiliki ciri fisik yaitu memiliki dinding tebal dan mampu mengalirkan air dengan tekanan sampai 10 kg/cm2. Pipa PVC 6 inci kelas ini, dapat digunakan untuk saluran air dari pompa atau saluran air bersih dengan tekanan tinggi, agar air dapat terdistribusi dengan baik ke suluruh unit plumbing dalam suatu bangunan.

Sedangkan pipa PVC ukuran 6 inci kelas D memiliki dinding lebih tipis dari kelas AW, digunakan untuk saluran pembuangan yang tidak memiliki tekanan. Seperti contohnya, saluran pembuangan dari wastafel, kitchen sink, water closet, dan saluran limbah lainnya.

Daftar Harga Pipa PVC 6 Inch Berdasarkan Merk

Menentukan pilihan dalam membeli pipa, pasti menjadi perkara yang cukup memusingkan. Apalagi yang masih awam dan tidak tahu menahu mengenai pipa. Alangkah baiknya sebelum membeli pipa tanyakan langsung pada distributornya atau cek harga pipa PVC 6 inci berdasarkan merk berikut ini.

Merk Kelas Satuan Harga
Rucika AW Batang Rp 720.200,-
  D Batang Rp 338.100,-
Pralon AW Batang Rp 731.650,-
  D Batang Rp 352.200,-
Intilon AW Batang Rp 676.800,-
  D Batang Rp 342.900,-
Champion AW Batang Rp 505.700,-
  D Batang Rp 227.500,-
Signature AW Batang Rp 346.329,-
  D Batang Rp 175.038,-

Demikian penjelasan singkat mengenai kegunaan dan harga Pipa PVC 6 Inci untuk proyek. Perlunya mengetahui fungsi pipa berdasarkan ketebalan dinding, bertujuan untuk menghindari kekeliruan dalam memasang pipa. Misalnya, menggunakan pipa 6 inci kelas AW untuk saluran pembuangan di rumah, padahal dapat menggunakan pipa kelas D dengan ukuran yang sama. Tentu akan terjadi masalah overspec dan over budget yang cukup merugikan. Agar tidak salah pilih, sebaiknya Anda berkonsultasi tentang pemilihan pipa sesuai kebutuhan dengan menghubungi nomor 081381253138 (WA).


Tagar yang berkaitan:
Top