Loading...

Harga Pipa PVC 8 Inci Untuk Proyek

“Harga Pipa PVC 8 Inci untuk Proyek” - Jenis pipa paling banyak digunakan yaitu pipa PVC. Pipa PVC memang cukup mudah dijumpai di perumahan warga yang umumnya diaplikasikan pada talang maupun saluran air. Pipa dengan bahan dasar poly vinyl chloride (PVC) ini ternyata juga ditawarkan dengan harga cukup terjangkau. Meski terjangkau, Pipa PVC termasuk jenis pipa yang awet karena bisa tahan hingga dua tahun masa pemakaian. Oleh karena itu, berbagai supplier menawarkan harga pipa PVC 8 inci untuk proyek yang terjangkau. Konsumen juga dapat menghubunginya pada nomor 081381253138 (WA).

Daftar Harga Pipa PVC 8 Inci untuk Proyek Merk Signature

Pemilihan pipa tidak hanya berdasarkan dari standar SNI, terdapat standar lainnya yang diakui oleh Indonesia, yaitu JIS (Japan Industrial Standard). Kualitas yang dimiliki oleh kedua standar yang diakui di Indonesia, sudah tidak perlu diragukan kembali. Keamanan dan kenyamanan konsumen selama melakukan pemasangan listrik dengan menggunakan pipa ini, dijamin karena standar yang ada telah lulus uji bahan. Tentunya, bahan dasar dari material yang digunakan sama, yaitu Polivinil Klorida walaupun memiliki warna yang berbeda.

Keunggulan dari pipa PVC 8 inci, diantaranya adalah mudah untuk dilakukan penginstallan dalam hal pemasangan saluran aliran listrik, harga pipa PVC 8 inci untuk proyek merk Signature yang cukup murah, serta bahan dasar pipa yang ramah lingkungan karena dapat didaur ulang kembali. Konsumen juga dapat menambah permintaan seperti pemasangan socket di bagian ujung pipa, sehingga proses pemasangan pipa jauh lebih cepat.

Pipa PVC dengan diameter 8 inci terdiri dari dua tipe, yaitu tipe AW dan tipe D. Berikut adalah ulasan masing-masing tipe pipa tersebut:

1. Pipa PVC 8” kelas AW

Pipa PVC 8” tipe AW adalah jenis pipa PVC dengan ukuran paling tebal dibandingkan dengan pipa PVC ukuran 8” dari tipe lainnya. Pipa PVC tipe AW bisa menahan bobot sampai dengan tekanan 10 kg/cm2. Oleh karena itu, pipa PVC tipe ini cocok sekali diaplikasikan pada saluran air yang mempunyai tekanan tinggi serta pada penggunaan pompa air. Selain itu, pipa tipe AW ini juga bagus sekali untuk pembuatan saluran kran air, saluran persediaan air rumah tangga, hingga saluran air di bawah tanah.

2. Pipa PVC 8” kelas D

Pipa PVC ukuran 8” tipe D biasanya dimanfaatkan untuk saluran aliran yang tekanannya tdak begitu besar, karena pipa ini memiliki tebal yang sedang. Pipa tipe D ini bisa menahan beban maksimal bertekanan 5 kg/cm2. Bicara soal harga, pipa jenis ini memiliki harga lebih murah bila dibandingkan pipa tipe AW. Pipa jenis ini paling cocok dipakai untuk saluran pada pembuangan air.

Harga pipa PVC 8 inci dengan ukuran 216 mm merk Signature tipe AW dijual dengan harga sekitar Rp544.500,-. Sementara itu, untuk pipa PVC 8” tipe D dijual dengan harga Rp303.259,-. Harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan dengan tipe PVC merk lainnya. Tentunya, dengan kualitas yang sama baiknya dan sudah terjamin tidak akan mengecewakan konsumen. Sebagai perbandingan, berikut harga-harga pipa

PVC ukuran 8” dari berbagai merk:

Merk Tipe
AW D
Rucika Rp 1.208.600,- Rp 594.600,-
Pralon Rp 1.239.900,- Rp 604.850,-
Intilon Rp 1.147.000,- Rp 615.900,-
Signature Rp 544.500,- Rp 303.259,-

Terbukti bahwa harga pipa PVC 8 inci merk Signature jauh lebih murah dibandingkan dengan merk lainnya. Namun, soal kualitas pipa Signature tidak kalah unggul dibandingkan dengan merk lain yang harganya jauh di atasnya. Untuk pemesanan pipa PVC Signature dan informasi selengkapnya, konsumen dapat menghubungi nomor customer service berikut ini: 081381253138 (WA).


Tagar yang berkaitan:
Top