Loading...

Harga Pipa PVC 8 Inci

Harga Pipa PVC 8 Inci - Jenis pipa yang paling sering digunakan pada umumnya adalah jenis pipa PVC. Pipa PVC mudah sekali dijumpai di rumah-rumah yang biasanya digunakan sebagai saluran air maupun talang. Pipa yang berbahan dasar plastik poly vinyl chloride (PVC) ini memiliki harga yang terjangkau dibandingkan dengan pipa yang berbahan dasar seng atau pun alumunium.

Pipa PVC juga termasuk awet sampai satu atau bahkan dua tahun masa pakai. Beda kebutuhan setiap orang, beda juga ukuran pipa PVC yang digunakan. Selain itu, harga pipa PVC 8 inci juga berbeda dengan ukuran lainnya. Setiap jenis dan ukuran pipa PVC jelas memiliki harga yang berbeda. Semua informasi mengenai jenis, ukuran, serta harga pipa PVC bisa didapatkan melalui nomor 081381253138 (WA).

Jenis dan Daftar Harga Pipa PVC 8 Inci

1. Pipa PVC kelas AW

Pipa PVC jenis ini merupakan jenis pipa PVC yang paling tebal dibandingkan jenis pipa PVC lainnya. Pipa ini dapat menahan beban dengan tekanan sampai 10 kg/cm2. Sangat cocok sekali digunakan untuk saluran air yang memiliki tekanan tinggi dan juga sangat cocok untuk penggunaan pompa air. Bagus juga untuk membuat saluran kran air, saluran air bawah tanah, dan saluran persediaan air untuk kebutuhan rumah tangga.

2. Pipa PVC kelas D

Pipa PVC tipe D biasanya digunakan untuk tekanan yang tidak begitu besar, karena tingkat ketebalan pipa jenis ini termasuk sedang. Pipa jenis ini dapat menahan beban dengan tekanan sebesar 5 kg/〖cm〗^2 PVC tipe D digunakan untuk tekanan yang tidak terlalu besar karena ketebalannya sedang. Namun, harga pipa jenis ini lebih murah jika dibandingkan dengan pipa PVC tipe AW. Pipa ini paling bagus digunakan untuk saluran pembuangan air.

3. Pipa PVC kelas C

Pipa yang satu ini merupakan pipa yang paling tipis dibandingkan dengan pipa jenis lainnya. Biasanya pipa ini digunakan untuk pelindung. Jenis-jenis pipa PVC tersebut biasanya juga digunakan untuk berbagai jenis saluran air, seperti:

1. Saluran untuk air bersih

Saluran ini dibuat khusus untuk mengalirkan air bersih di rumah. Seperti, saluran air dari sumur atau tandon menuju ke keran air langsung atau melalui toren, untuk saluran shower yang ada di kamar mandi, dan masih banyak lagi. Jenis pipa PVC yang paling sesuai digunakan untuk pembuatan saluran air bersih adalah pipa PVC dengan tipe AW

2. Saluran untuk air buangan

Yang dimaksud saluran ini adalah saluran pembuangan yang biasanya terdapat di kamar mandi. Selain itu, biasanya juga digunakan untuk saluran pembuangan air dari wastafel atau pun dari tempat cuci jemur. Jenis pipa yang paling cocok untuk kebutuhan yang satu ini yaitu tipe D atau tipe AW.

3. Saluran untuk air kotor

Yang dimaksud dengan saluran untuk air kotor merupakan saluran khusus untuk pembuangan kloset. Tipe pipa yang sering digunakan untuk saluran yang satu ini adalah tipe D atau AW, karena tipe tersebut memiliki ketebalan yang pas dan cocok untuk membuat saluran ini. Ukuran yang sesuai untuk saluran ini adalah antara 4 inch sampai 8 inch.

Berikut beberapa daftar Harga Pipa PVC 8 Inci :

Merk Tipe
AW D
Rucika Rp 1.208.600,- Rp 594.600,-
Pralon Rp 1.239.900,- Rp 604.850,-
Intilon Rp 1.147.000,- Rp 615.900,-
Signature Rp 544.500,- Rp 303.259,-

Nah, itulah ulasan mengenai berbagai jenis pipa PVC. Semoga dapat digunakan sebagai referensi penggunaan pipa untuk saluran di rumah. Untuk pemesanan dan mendapatkan informasi harga pipa PVC ukuran 8 inch, silahkan langsung saja hubungi nomor 081381253138 (WA). Tersedia juga layanan konsultasi gratis bagi konsumen yang ingin membeli pipa PVC sesuai kebutuhan.


Tagar yang berkaitan:
Top