Loading...

Harga Pipa PVC

Daftar Harga Pipa PVC untuk Proyek - Pipa dibuat dari senyawa polimer yang digunakan sebagai sarana pengaliran fluida atau energi lain dengan memanfaatkan sistem aliran. Pipa pada umumnya dapat digolongkan berdasarkan bahan dasar pembuatan pipa maupun diameter pipa tersebut. Salah satu jenis pipa yang sering ditemukan di area perumahan adalah pipa dengan bahan dasar PVC. Apalagi jenis pipa ini bisa dipesan dan didapatkan dengan sangat mudah, yaitu cukup dengan menghubungi nomor 081381253138 (WA) saja.

Harga dan Kelebihan Pipa PVC

Pipa PVC atau pipa Polivinil Klorida sendiri berfungsi sebagai saluran air dalam sistem pengairan sebuah rumah, gedung, serta jalan raya. Bentuk fisik dari pipa ini diantaranya memiliki sifat yang keras, ringan, kuat, dan tahan terhadap zat beracun. Keuntungan pipa PVC selain tahan terhadap bahan kimia yang bersifat beracun, memiliki daya tahan korosi karena tidak terbuat dari stainless, penginstalannya mudah untuk dilakukan, dan hampir bebas pemeliharaan. Pipa jenis ini dapat didaur ulang, akan tetapi tidak tahan terhadap suhu tinggi. Harga pipa PVC sangat beragam tergantung dari ukurannya masing-masing. Setiap jenis pipa juga memiliki fungsi yang berbeda, sehingga diaplikasikan sesuai kegunaannya.

Berikut adalah daftar harga pipa PVC berdasarkan ukurannya:

Harga pipa PVC sangat beragam tergantung dari jenis dan ukurannya, yaitu mulai dari Rp12.000,- hingga Rp500.000,- dengan rincian sebagai berikut:

1. Pipa PVC yang memiliki ukuran inch 1/2” dengan diameter 22 mm

Inch merupakan satuan ukuran normal untuk sebuah pipa. Diameter pipa sendiri terbagi menjadi dua, yaitu diameter dalam pipa dan diameter luar pipa. Pipa dengan ukuran ½” inch dengan tipe pipanya adalah AW, digunakan sebagai material transportasi fluida dalam supply air rumah tangga. Harga yang ditawarkan untuk pipa dengan ukuran ini adalah Rp12.993,-.

2. Pipa dengan ukuran 11/4” dengan diameter 44 mm

Pipa dengan ukuran ini, memiliki dua tipe yaitu tipe AW dan tipe D. Tipe AW memiliki ketebalan pipa yang lebih tebal dibandingkan dengan pipa jenis D. Pipa dengan tipe AW mampu menahan bobot tekanan hingga 10 kg/cm2. Sedangkan untuk pipa dengan jenis D, hanya mampu menahan bobot air hingga 5 kg/cm2. Pemilihan jenis pipa, dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Harga yang ditawarkan untuk tipe AW adalah Rp29.558,- dan Rp19.855,- untuk tipe D.

3. Pipa dengan ukuran 5” dengan diameter 140 mm

Pipa dengan diameter 140 mm termasuk kedalam pipa yang memiliki ketebalan paling tipis bila dibandingkan dengan pipa PVC lain dengan tipe AW dan D. Pipa dengan tipe ini, dimanfaatkan sebagai pelindung saat pemasangan kabel listrik. Tetapi, PT Nusa Karya Rajawali menyediakan dua jenis tipe lainnya yaitu AW dengan harga yang ditawarkan adalah Rp258.290,- dan untuk tipe D sebesar Rp135.715,-. Itulah beberapa harga pipa PVC. Tentu masih banyak jenis pipa PVC lainnya dengan harga yang beragam pula. Konsumen diharapkan lebih teliti sebelum membeli pipa PVC, karena setiap jenis pipa PVC memiliki tipe dan fungsinya masing-masing. Selain pipa yang dibeli disesuaikan dengan kebutuhan yang akan digunakan, sebaiknya saat membeli konsumen tidak hanya terfokus dengan harga yang ditawarkan. Semakin mahal harga pipa PVC yang ditawarkan, maka ketebalan pipa akan semakin tinggi dibandingkan pipa tipe lainnya dengan harga yang lebih mudah. Konsumen yang bingung saat memilih tipe pipa yang akan dibeli, perusahaan memberikan akses untuk berkonsultasi langsung sebelum melakukan transaksi, silahkan menghubungi nomor 081381253138 (WA). Tentunya, semua konsumen akan mendapatkan pelayanan dan harga yang terbaik.


Tagar yang berkaitan:
Top