Loading...

Jual Pipa PVC Murah Tasikmalaya 081381253138

”Jual Pipa PVC Murah Tasik 081381253138”. Bagi warga yang tinggal di daerah Tasik dan sekitarnya, tidak perlu lagi bingung mencari distributor pipa PVC murah Tasik terbaik, karena saat ini konsumen dapat langsung menghubungi distributor pipa PVC murah di Tasik lewat nomor 081381253138 (WA).

Pipa PVC merupakan salah satu jenis pipa yang paling banyak digunakan untuk instalasi plumbing, baik di dalam maupun di luar ruangan. Pipa PCV terbuat dari polivinil klorida, yaitu material thermoplastik urutan ketiga. Jenis pipa ini tetap bertahan di tengah persaingan jenis pipa yang semakin banyak. Hal ini karena seiring berkembangnya teknologi pipa PVC terus memperbaharui komposisinya. Sehingga, karakteristik pipa yang terbuat dari material ini semakin sempurna.

Keunggulan Pipa PVC

Selain mudah dirangkai dan murah, pipa PVC memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan pipa berbahan thermoplastik lainnya. Berikut keunggulan yang membuat pipa PVC masih populer di pasaran hingga saat ini.

1. Prosedur Pemasangan Mudah

Pipa jenis ini memiliki prosedur pemasangan yang lebih mudah. Terbuat dari bahan thermoplastik membuat pipa PVC mudah dipotong, tanpa menggunakan alat khusus, dan biaya tambahan yang besar. Berbeda dengan pemasangan pipa besi yang lebih sulit, serta pemotongan memerlukan alat khusus, dan tentu saja membutuhkan seorang ahli dalam hal pemotongan.

2. Karakteristik Anti Korosi

Menggunakan pipa besi pasti mencemaskan masalah yang satu ini. Memang korosi merupakan masalah paling krusial yang kerap terjadi pada perlengkapan berbahan dasar besi. Masalah ini dapat membuat usia penggunaan jauh dari yang diharapkan. Akan tetapi, bagi yang menetapkan pilihan pada pipa PVC tidak perlu mengkhawatirkan masalah ini. Thermoplastik memiliki sifat anti korosi, selain itu material ini juga tahan terhadap bahan kimia tertentu. Sehingga, dijamin awet dan tahan lama.

3. Harga Relatif Murah

Dibandingkan dengan pipa besi dan pipa berbahan thermoplastik lainnya, pipa PVC memiliki harga yang jauh lebih murah. Bahan penyambungnya juga dijual dengan harga yang terjangkau. Selain instalasi mudah, proses penyambungan pipa jenis ini sangat murah tanpa mengeluarkan biaya tambahan untuk mesin penyambung.

Kekurangan Pipa PVC

Sebelum memutuskan untuk menghubungi distributor pipa PVC murah Tasik, sebaiknya kenali terlebih dahulu kekurangan dari jenis pipa ini. Memang pipa yang terbuat dari thermoplastik memiliki banyak keunggulan, namun bahan ini juga memiliki beberapa kelemahan. Beberapa kekurangan dari pipa PVC yang perlu diketahui antara lain sifatnya yang rapuh terhadap sinar matahari. Ya, beberapa jenis plastik sangat peka terhadap sinar matahari secara langsung. Salah satunya adalah polivinil klorida. Jika diletakkan di tempat yang terpapar oleh sinar matahari secara langsung, jenis pipa ini akan mudah rapuh. Akan tetapi, dalam beberapa proyek jenis pipa ini lebih sering diletakkan di dalam tanah atau di dalam ruangan, sehingga aman dari sinar matahari.

Namun, jika terpaksa harus diletakkan diluar ruangan ada trik khusus untuk memasangnya. Lapisi pipa dengan cat lateks khusus dan pilih merk pipa terbaik. Distributor pipa PVC murah Tasik menyediakan berbagai macam merk pipa yang kualitasnya sudah pasti terjamin. Selain itu, material plastik juga memiliki titik leleh yang sangat rendah. Namun, tenang saja. Kekurangan ini dapat diatasi dengan mudah. Caranya pasang pipa dengan tepat, jauhkan dari sumber panas. Selain itu, penting juga memilih pipa yang harga dan kualitasnya bagus. Merk pipa PVC terbaik yang paling populer di pasaran antara lain Rucika, Pralon, Intilon, Champion, Signatute, dan Lesso.

Itulah kelebihan dan kekurangan pipa PVC. Dibandingkan kekurangannya, kelebihan yang ditawarkan oleh pipa PVC ini sangatlah banyak. Sekarang tunggu apa lagi, segera hubungi 081381253138 (WA). Simpan kontak WA supplier tempat jual pipa PVC murah Tasik tersebut untuk informasi lebih jauh tentang produk dan melakukan penawaran secara langsung.


Tagar yang berkaitan:
Top