Loading...

Jual Pipa PVC Subang

Jual Pipa PVC Subang 081381253138 - Pipa jenis PVC merupakan salah satu pipa yang seringkali dipakai di rumah sebagai saluran air. Bahkan, hampir di setiap pelosok Indonesia kini menjual pipa PVC, termasuk distributor yang jual pipa PVC Subang. Distributor pipa PVC yang terpercaya ini bisa dihubungi melalui nomor 081381253138 (WA). Tentu saja, pipa PVC yang ditawarkan memiliki beragam jenis, ukuran, dan harga sesuai dengan kebutuhannya.

Pipa PVC terbuat dari plastik jenis Poly Vinyl Chloride (PVC), sesuai dengan namanya. Material ini sudah teruji ketahanannya terhadap air, sehingga sering digunakan sebagai saluran air untuk kamar mandi, saluran air hujan, dan masih banyak fungsi lainnya. Selain itu, harganya tidak semahal aluminium atau seng. Untuk pemasangannya pun sangatlah mudah, karena sudah siap pasang sehingga tidak perlu dirakit.

Cara Memilih pipa PVC yang Tepat

Harga Jual Pipa PVC Subang sesuai dengan kegunaannya, pipa PVC memiliki 3 ukuran, yaitu untuk saluran air bersih, air kotor, dan untuk saluran buangan. Berikut penjelasannya agar lebih memahami cara memilih pipa PVC yang sesuai:

1. Sebagai saluran air bersih

Pipa PVC yang digunakan biasanya adalah tipe AW ½ dan ¾ inch, yang dipakai untuk menyalurkan air bersih yang ada di rumah. Seperti saluran pipa yang menghubungkan tandon ke toren ataupun keran air. Bisa juga untuk menghubungkan jalur shower di dalam kamar mandi, dll. Baiknya kamu gunakan ukuran.

2. Sebagai saluran air kotor

Untuk saluran air kotor, pipa PVC yang digunakan adalah tipe D atau AW dengan ukuran 4”. Biasanya tipe pipa ini digunakan untuk saluran pembuangan dari kloset.

3. Saluran Air Kotor

Untuk saluran air kotor, pipa PVC yang digunakan adalah tipe D atau AW dengan ukuran 2” atau 3”. Pipa tipe ini biasa digunakan sebagai saluran air buangan seperti kamar mandi. Bisa juga digunakan sebagai saluran air tempat cuci jemur, dan masih banyak lainnya.

Banyak sekali merk pipa PVC yang ditawarkan. Mulai dari merk Rucika, Wavin, Intilon, Signature, dan masih banyak merk lainnya. Tentu saja, setiap merknya mempunyai kualitas dan harga yang berbeda. Tapi jangan khawatir, karena paling penting adalah perawatan pipa PVC. Percuma sudah membeli pipa PVC yang mahal, tapi tidak merawatnya. Perawatannya mudah, cukup menggantinya pipa PVC 1 hingga 2 tahun sekali.

4. Sesuaikan Ukuran Pipa

Membeli ukuran pipa yang sesuai merupakan sesuatu hal yang penting. Karena jika salah membeli ukuran pipa, uang yang dikeluarkan akan semakin besar karena harus membeli ulang pipa PVC yang benar. Selain itu, pastikan untuk menghitung dan menotalkan berapa pipa yang dibutuhkan. Karena ini akan sangat mempengaruhi budget yang dikeluarkan.

5. Tentukan Fitting serta Jenis Perekatnya

Saat melakukan proses penyambungan ataupun fitting, akan lebih baik jika memakai fitting yang sama tipenya mulai dari ukuran, diameter, hingga jenis pipanya. Untuk perekatnya, ada 2 perekat yang bisa digunakan yaitu, jenis lem untuk bagian pipa serta fitting saja. Untuk jenis lem kedua adalah lem yang bisa menyatukan pipa dengan proses kimiawi yang disebut dengan solvent coment.

6. Bedakan Setiap Saluran Pipa

Sama seperti keterangan sebelumnya, bahwa jenis pipa PVC berbeda sehingga manfaat serta kegunaannya pun berbeda. Biasanya, pipa untuk air biasa dengan air panas memiliki tipe pilihan berbeda. Misalkan untuk air panas, pilihlah pipa yang dapat menahan panas sampai 85 derajat seperti pipa kelas PPR.

Jika ingin membeli pipa PVC, tidak perlu repot-repot. Langsung saja hubungi distributor resmi yang jual pipa PVC Subang berkualitas dengan harga terjangkau, yaitu di nomor 081381253138 (WA). Untuk kualitasnya, tentu sudah tak perlu diragukan lagi.


Tagar yang berkaitan:
Top