Loading...

Daftar Harga Pipa PVC 4 Inci Termurah

“Daftar Harga Pipa PVC 4 Inci Termurah”. Pipa PVC memiliki peran penting sebagai pipa alternatif dari penggunaan pipa berbahan dasar besi atau baja. Pipa PVC mudah ditemukan di area perkantoran maupun rumah warga pada bagian saluran air, khususnya di bagian saluran pembuangan. Konsumen yang ingin mengetahui detail harga pipa PVC 4 inci, bisa menghubungi nomor berikut: 081381253138 (WA).

Pipa jenis ini, tidak mudah mengalami korosi karena terbuat dari bahan dasar polivinil klorida. Material dari bahan dasar tersebut, membuat pipa PVC bertekstur lunak, tidak tahan terhadap suhu panas yang tinggi serta mudah dilakukan pengepasan atau penginstallan pemasangan pipa.

Daftar Harga Pipa PVC 4 Inci Termurah dari Merk Terkenal

Umumnya, setiap pipa dengan berbagai ukuran yang ada, terdiri dari dua jenis tipe yaitu tipe AW dan tipe D. Tipe AW adalah material paling tebal di bidang perpipaan, sedangkan untuk tipe D bahan yang digunakan lebih tipis serta memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan jenis tipe AW.

Pipa dengan diameter 4 inci, sering digunakan untuk sistem transportasi air yang memiliki suhu dingin atau sedang dengan laju aliran air berkisar 5 kg/cm2. Tekanan yang terlalu besar, dapat membuat pipa pecah. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan pipa dengan diameter yang lebih besar untuk saluran air yang bertekanan tinggi karena adanya tekanan aliran yang kuat dari sebuah pompa air. Harga yang ditawarkan untuk tipe D, dapat dilihat pada tabel dibawah ini:

Merk Harga Pipa PVC D 4 Inch
Rucika Rp 166.400
Pralon Rp 176.800
Intilon Rp 163.900
Champion Rp 103.700
Signature Rp 85.873
Lesso Rp 119.130

Merk yang tercantum di dalam tabel, adalah merk umum yang telah melalui SNI (Standar Nasional Indonesia). Jadi, dijamin aman dan berkualitas. Merk Signature adalah merk yang paling terjangkau. Konsumen dapat dengan mudah menemukan merk tersebut atau dengan menghubungi WA 081381253138. Oleh karena itu, tidak heran jika Signature sangat populer. Harga merk ini, terbilang terjangkau dibandingkan dengan harga pipa PVC merk lainnya.

Ketenaran yang dimiliki oleh sebuah merk dagang, biasanya mempengaruhi nilai jual yang ada di pasaran. Semakin banyak orang yang menggunakan merk tertentu, maka semakin tinggi harga dan minat pembeli untuk memilih pipa tersebut. Namun, bukan berarti bahwa pipa dengan harga yang murah, maka kualitas dari pipa yang dijual oleh supplier juga rendah. Harga pipa PVC 4 inci yang ditawarkan, disesuaikan dengan material yang digunakan oleh pipa tersebut.

Walaupun tipe pipanya sama, bahan tambahan yang dimiliki oleh masing-masing merk pipa biasanya berbeda. Contohnya, bahan uPVC yang merupakan bahan pelindung dari sinar UV matahari, dimana jumlahnya berbeda di setiap jenis pipa. Dengan adanya pelindung sinar matahari ini, maka pipa yang terpapar sinar UV mampu bertahan lebih lama.

Masa umur yang dimiliki oleh pipa PVC, biasanya adalah sekitar 30 tahun. Tentunya, jangka waktu pipa PVC lebih lama dibandingkan dengan pipa besi yang mudah mengalami korosi atau kerusakan logam akibat terjadinya reaksi kimia. Pipa PVC dengan diameter 4 inci, menjadi target pasar bagi kalangan masyarakat menengah ke bawah, terutama untuk diterapkan dalam saluran pembuangan air di sebuah rumah. Fitting pipa dapat dilakukan dengan melakukan permintaan khusus kepada supplier sesuai dengan kebutuhan selama proses instalasi. Panjang pipa yang dijual biasanya mulai dari 4 meter dari daftar harga pipa PVC 4 inci. Bagi konsumen yang ingin melakukan pemesanan fitting, dapat menghubungi nomor 081381253138 (WA).


Top