Loading...

Harga Pipa PVC 6 Inci

Harga Pipa PVC 6 Inci Terbaru - Di zaman sekarang ini, banyak yang menggantikan penggunaan pipa besi dengan pipa PVC terutama di daerah perumahan. Selain karena harganya yang murah, pipa yang satu ini juga sangat mudah diangkut karena materialnya sangat begitu ringan. Penawaran harga pipa PVC 6 inci hanya bisa didapatkan lewat pemesanan melalui nomor WhatsApp 081381253138.

Pipa jenis ini juga sangat mudah sekali dipotong sesuai dengan kebutuhan, sehingga proses untuk instalasinya juga bisa dibilang sangat mudah. Pipa ini juga terkenal tahan dengan asam dan juga alkali, sehingga sangat terjaga keawetannya. Pipa PVC memiliki sangat banyak kegunaan.

Secara umum, pipa PVC digunakan untuk membuat berbagai saluran air, baik bersih maupun kotor atau buangan. Pipa PVC juga berguna untuk melindungi kabel listrik yang biasanya di tanam di bagian dinding rumah atau bahkan di taman di dalam tanah, sehingga tidak mudah membusuk apalagi berkarat.

Keunggulan dan Manfaat Pipa PVC

1. Anti karat

Pipa PVC terbuat dari bahan plastik, sehingga membuat pipa jenis ini tidak berkarat walaupun terkena air laut maupun bahan kimia lainnya yang dapat menimbulkan karat juga.

2. Baik untuk sanitasi

Pipa jenis tidak mengandung racun, tidak mengubah rasa air, dan tidak mengubah warna dari cairan apapun yang melewatinya. Sehingga pipa jenis ini sangat bagus digunakan untuk air bersih atau pun air minum.

3. Sangat ringan

Pipa PVC memiliki berat rata-rata sekitar ± 1/5 dari berat pipa besi, Berat jenis pipa PVC kisaran di angka 1,42.

4. Tidak mudah menghantarkan api

Pipa PVC merupakan jenis pipa yang apabila terbakar titik nyala api tidak akan menjalar. Bahkan, titik nyala api dapat padam dengan sendirinya.

5. Memiliki permukaan yang licin

Karena memiliki permukaan yang licin, pipa PVC sangat bermanfaat untuk mempercepat aliran, tidak mudah menimbulkan endapan kotoran, tidak mudah rapuh karena tergerus partikel, dan sebagainya. Pipa PVC juga dapat dikategorikan jenis pipa yang sangat fleksibel sehingga dapat di gunakan di daerah bebatuan atau di daerah yang memiliki kontur tanah yang tidak beraturan. Jenis Pipa PVC Berdasarkan Bentuknya

1. Pipa polos

Pipa PVC jenis ini memiliki ukuran diameter yang cukup konsisten dari ujung ke ujung untuk dapat menggunakan pipa PVC jenis ini biasanya dibutuhkan pipa penyambung atau yang sering disebut fitting.

2. Pipa MOF

Pipa MOF merupakan salah satu jenis pipa PVC yang antara ujung yang satu dengan ujung yang lainnya memiliki ukuran yang berbeda, salah satunya biasanya memiliki ukuran yang lebih besar. Hal ini juga menjadi salah satu keuntungan jika menggunakan pipa jenis ini karena untuk menyambungkan antara satu pipa dengan pipa lainnya tidak dibutuhkan pipa penyambung atau fitting.

3. Pipa fitting

Pipa fitting merupakan penyambung antara satu pipa dengan pipa lainnya. Biasanya digunakan untuk menyambungkan dua pipa, tiga atau bahkan lebih digunakan. Bentuk pipa fitting sendir bermacam-macam, ada yang berbentuk T , L, increaser, bentuk plus dan masih banyak lainnya sesuai dengan jumlah pipa yang akan disambungkan.

4. Pipa talang

Pipa talang merupakan jenis pipa yang memiliki penampang dengan bentuk huruf U yang biasanya digunakan untuk mengalirkan air hujan. Pipa talang biasanya di pasang di bagian lisplang atau ujung jurang yang terdapat di atap rumah. Berikut ini, beberapa daftar harga pipa PVC 6 Inci.

Jenis pipa PVC ukuran 6 inci ini memang sangat beragam. Setiap jenis pipa PVC dari berbagai merk ini pun memiliki harga yang berbeda-beda. Pada umumnya, semakin mahal harganya, maka semakin bagus kualitas dan keandalannya. Namun, berbagai merk pipa PVC tersebut sudah terjamin unggul dan memiliki banyak penggemar dari berbagai daerah di Indonesia.

Daftar harga pipa PVC 6 Inci di atas hanya harga yang bersifat sementara. Anda bisa saja mendapatkan promo harga murah yang jauh di bawah harga aslinya. Agar tidak ketinggalan promo harga pipa pipa PVC 6 inci terbaru, maka pantau terus dengan berkonsultasi bersama distributor asli pipa PVC, yaitu di nomor 081381253138 (WA).


Tagar yang berkaitan:
Top