Loading...

Jual Pipa PVC Di Serang Hubungi 081381253138

“Supplier Jual Pipa PVC di Serang 081381253138”. Pipa adalah sebuah benda yang panjang, bundar, berlubang yang biasanya terbuat dari plastik atau metal. Melalui pipa, aliran fluida dapat mengalir melewatinya. Kegunaan pipa pun banyak, yaitu untuk mengalirkan air dalam rumah, transportasi aliran fluida dalam jarak yang sangat panjang, sebagai komponen mekanikal seperti rollers dan bearing, untuk pengeboran minyak, dan mengalirkan minyak atau gas untuk diolah. Jenis pipa dibagi berdasarkan bahan baku pembuatannya, salah satunya adalah PVC. Jika ingin mengetahui jenis dan harga pipa PVC secara lengkap, silakan menghubungi supplier jual pipa PVC Serang pada nomor 081381253138 (WA).

Karakteristik Pipa PVC dan Daftar Harganya

Polyvinyl Chloride atau yang lebih dikenal sebagai PVC adalah salah satu senyawa kimia polimer termoplastik yang sering digunakan. PVC menjadi urutan nomor tiga penggunaannya di dunia. PVC berfungsi sebagai cairan kimia yang memiliki berat molekul kecil, yang dapat melunak jika dipanaskan dan bisa mengeras jika didinginkan.

PVC juga bersifat fleksibel sehingga mudah dibentuk dan mudah diregangkan. Barang-barang yang menggunakan PVC sebagai bahan dasarnya, yaitu pakaian, pipa, bingkai jendela dan pintu, dan lain-lain.

Manfaat PVC digunakan sebagai bahan dasar pipa adalah murah, instalannya mudah, tahan sinar UV, dapat didaur ulang, ramah lingkungan, sangat kuat dan tahan lama, memiliki daya tahan korosi dan biaya instalannya rendah. Pipa PVC juga mudah sekali ditemukan apalagi di daerah Serang, karena pipa PVC termasuk pipa yang paling dicari-cari ketika membangun rumah, jalan raya atau pergedungan.

Pipa PVC sendiri memiliki dua tipe yang biasa dijual sebagai proyek pembangunan, baik perumahan, jalan raya, ataupun gedung perkantoran. Tipe-tipe ini berdasarkan ketebalan dan ketahanan terhadap tekanan air. Tipe AW adalah tipe yang paling tebal. Mampu menahan tekanan air hingga 10 kg/cm2. Diameternya bermacam-macam dari ½” hingga 12”. Harganya lebih mahal dibandingkan dengan tipe yang satunya. Tipe AW biasa digunakan untuk saluran air pada pompa air.

Pipa PVC tipe yang satunya lagi adalah tipe D. Tipe D mampu menahan tekanan air hingga 5 kg/cm2. Jika lebih dari 5 kg/cm2, pipa tipe ini dapat patah. Biasanya digunakan untuk saluran pembuangan limbah fluida atau aliran air saja. Diameternya dimulai dari 1 ¼” hingga 12”. Harganya lebih murah daripada tipe AW karena ketebalannya yang hanya mampu menahan tekanan air rendah.

Harga jual pipa PVC Serang beragam tergantung merk dan tipe, diantaranya yaitu:

• Harga jual pipa PVC merk Rucika untuk tipe AW standar SNI dimulai dari Rp 23.000,- sedangkan untuk tipe D standar SNi dimulai dari sekitar Rp 40.700,-.

• Harga jual pipa PVC merk Pralon tipe AW standar SNI merk Pralon dimulai dari Rp 23.650,-. Lalu, untuk tipe D standar SNI dimulai dari Rp 38.850,-.

• Pipa PVC merk Intilon sedikit lebih murah. Tipe AW standar SNI merk Intilon dimulai dari Rp 21.700,- sedangkan tipe D dengan standar SNI merk Intilon dimulai dari Rp 38.600,-.

• Pipa PVC merk Champion memiliki harga jual pipa PVC Serang tipe AW standar SNI merk Champion dimulai dari Rp 16.800,- dan tipe D standar SNI merk Champion dimulai dari Rp 28.100,-.

• Merk Signature menjual pipa PVC tipe AW standar SNI dimulai dari harga Rp 12.993,- dan tipe D standar SNI dimulai dari harga Rp 19.855,-.

• Merk Lesso tipe AW standar SNI dimulai dari harga Rp 18.000,- dan untuk tipe Dnya dijual dari Rp 32.830,-. Jika berminat dan tertarik membeli pipa PVC, silakan menghubungi nomor 081381253138 (WA).


Tagar yang berkaitan:
Top